Mengatasi Error pada Printer Brother MFC-J200 Reinstall Slowly Cannot Detect Ink

Mengatasi Error pada Printer Brother MFC-J200 Reinstall Slowly Cannot Detect Ink

Mengatasi Error pada Printer Brother MFC-J200 Reinstall Slowly Cannot Detect Ink – kesel nggak ketika mau print kerjaan atau tugas kuliah tiba-tiba printermu error. yah, pengalaman pribadi saat saya bekerja di salah satu sekolah swasta yang menggunakan salah satu produk brother yakni Printer Brother MFC-J200. saya akui printer ini sangat bandel dan kuat, karena setelah mendengar sejarahnya, printer yang satu tidak pernah di service hingga bertahun-tahun lamanya.

Cara Mengatasi Error pada Printer Brother MFC-J200 Reinstall Slowly Cannot Detect Ink

Awal Kejadian

Pas lagi asik ngeprint, tiba-tiba printer berhenti dan memberikan pesan error “Reinstall Slowly” seperti ngasih peringatan kalau ada tinta tertentu yang tidak terdektesi oleh printer.

Solusi

Sebelum kita membahasa solusi, ada baiknya tenangkan diri dan tarik nafas yang dalam… :D, supaya nggak ke bawa emosi saat nyari akar masalahnya. yuk kita lets go!

Buka Baki Kertas

Yang pertama harus kamu lakukan adalah buka baki kertas, supaya kita mudah membuka beberapa komponen printer yang berhubungan dengan permasalahan tintanya. kira-kira gambarnya seperti dibawah ini.

Lepaskan Pengait (Tuas Sensor) di Sebelah Baki Kertas

Lepasnya baki kertas, membantu kita untuk membuka pengait (tuas sensor) yang ada disebelah baki, setahu saya fungsinya untuk membuat posisi netral pada tinta. (kalau nggak salah ya :D) yang penting gitu lah. ikutin aja. pengaitnya bisa dilihat seperti gambar di bawah ini.

Read More  Cara Mengatasi Blue Screen pada Komputer dan Laptop
sumber: https://mitratek.com/2016/12/10/panduan-pemasangan-cartridge-isi-ulang-ciss-brother/

Lepaskan Semua Tinta satu persatu

Fungsinya adalah supaya kita bisa cek dari tinta mana yang bermasalah dan yang tidak terdeteksi. caranya lepaskan satu-persatu, kemudian pasang kembali. coba juga pada tinta yang lain sampai semua tinta terdeteksi di layar printer dan tidak ada pesan error.

Pasang Kembali Pengait / Tuas Sensor

Setelah membuka dan menutup tinta secara bergiliran, kini saatnya kita akan coba apakah masih ada pesan reinstall slowly pada printer brother kita. pasang kembali tuas sensor yang sudah dilepas tadi. dan lihat ke layar printer. jika sudah ada pesan “did you changes ……….” kemudian pilih 1. Yes. Jika ada tulisan “Data Remaining” dan kemudian “Receiving Data“. SELAMAT. kamu berhasil !!!!

Pasang Baki Kertas Kembali Jika sudah tidak ada pesan error lagi, pasang kembali baki kertas. dan printer brother MFC-J200 kamu sudah bisa digunakan.

atau bisa lihat langsung caranya melalui video di bawah ini.

Itulah sedikit tutorial cara Mengatasi Error pada Printer Brother MFC-J200 Reinstall Slowly Cannot Detect Ink silahkan dishare jika terasa bermanfaat. terima kasih.

Mau Service Printer di Pekanbaru dengan kualitas terbaik? saya rekomendasikan untuk service printer di Jaya Mesin Pekanbaru. atau bisa searching di google dengan kata kunci “jaya mesin pekanbaru”.

5/5 – (3 votes)

Posted

in

,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *